0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ongkos Kepulangan 10 ABK Ditanggung Perusahaan

10 WNI yang dibebaskan Abu Sayyaf (merdeka.com)

Timlo.net — Penantian keluarga korban sandera kelompok Abu Sayyaf, yakni Suriansyah (33), kembali kumpul bersama keluarga segera terwujud karena ayahnya Darwin (51) tengah menjemput untuk pulang ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya bersama Suriansyah sudah siap-siap menuju bandara di Jakarta untuk pulang ke Kendari. Mudah-mudahan tidak ada halangan sore nanti sudah tiba di Kendari,” kata Darwin, ayah dari Suriansyah di Kendari, Selasa (3/5).

Pihak perusahaan yakni PT Maritim Line tempat kerja Suriansyah menanggung ongkos pulang Suriansyah termasuk keluarga yang menjemput.

“Perusahaan bertanggung jawab terhadap karyawan yang ditawan milisi Abu Sayyaf di Filipina. Pemerintah Indonesia peduli dengan warga negaranya,” ujar Darwin.

Sebelumnya, Suriansyah bersama sembilan orang rekannya tiba di Jakarta Minggu malam (1/5), namun sebelum diizinkan pulang ke kampung halaman masing-masing diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Istri Suriansyah, Idawati mengatakan suaminya dijadwalkan tiba di Kendari Selasa ini menggunakan pesawat Lion Air.

“Suriansyah sudah diizinkan kembali Kendari setelah kemarin tuntas menjalani pemeriksaan kesehatan di Jakarta. Perusahaan tempat dia bekerja menanggung biaya pemulangan ke Kendari,” tutur Idawati dilansir dari Antara. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge