0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 WNI Dibebaskan, Pasukan TNI di Tarakan Ditarik Pulang

dok.merdeka.com
Para WNI yang sempat disandera Abu Sayyaf tiba di Halim Perdanakusuma (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, seluruh pasukan TNI yang berada di Tarakan akan ditarik pulang, setelah 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf sudah dibebaskan tanpa uang tebusan. Selain itu, pasukan TNI yang berada di Tarakan juga hanya melakukan latihan biasa.

“Saya kira enggak perlu berlama lama lah, mereka juga kan dalam rangka latihan juga di sana,” kata Luhut di Kantornya, Jakarta, Senin (2/5).

Menurutnya, pembebasan sandera 10 WNI melibatkan beberapa pihak membantu melakukan pendekatan kultural dan religi terhadap kelompok Abu Sayyaf. Namun ia enggan menjelaskan sejauh mana beberapa pihak itu membantu pembebasan sandera tersebut.

“Kan semua mau berbuat baik ya, jadi gimana-gimana juga mereka melakukan kontak-kontak itu. Tapi kita cukup terkoordinasi,” kata dia.

Saat disinggung keterlibatan tim kemanusiaan Ketum NasDem Surya Paloh dan Kivlan Zein dalam pembebasan sandera itu, ia enggan mengkomentari. Menurutnya, kedua sangat berjasa dalam pembebasan sandera itu.

“Ya enggak apa-apa, saya gak perlu buka-buka lah, mungkin jasa mereka juga banyak. Ya bisa saja mereka melakukan,” jelasnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge