0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SQ Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

www.singaporeair.com
Singapura Airlines (SIA) (www.singaporeair.com)

Timlo.net – Singapura Airlines (SIA) terus menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan kekuatan armadanya untuk meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke tanah air.

”Kami terus akan bermitra dan saling mendukung kampanye Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” ujar Singapore Airlines Divisional Vice President Sales & Marketing, Foo Chai Woo, seperti dikutip dari release resmi SIA, Senin (2/5).

SQ sudah menandatangani MoU kerjasama dengan Kemenpar di JCC Senayan Jakarta. Ada banyak negara sasaran pasar Wondeeful Indonesia, yang belum memiliki penerbangan langsung ke destinasi wisata Indonesia.

Bahkan ada yang sama sekali tidak ada penerbangan langsung ke Indonesia. Sementara airlines Indonesia belum membuka jalur itu. Di situlah, SQ punya peran untuk mengakut wisatawan ke Indonesia.

“Kami joint promosion,” kata dia.

Lebih lanjut Foo Chai Woo mengatakan, salah satu kerjasama dengan Kemenpar tersebut mencakup program kerjasama promosi serta kampanye lainnya. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui pusat penerbangan di Singapura ke negara-negara tujuan utama pasar potensial.

”Tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan SIA dan anak usaha kami SilkAir,” ujar Foo.

Foo menambahkan, SQ telah melayani penerbangan di Indonesia sejak pertama kali beroperasi. SIA dan SilkAir, kini melayani 13 kota di Indonesia dengan lebih dari 150 jadwal penerbangan mingguan.

“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, tentu saja melalui eksistensi kami yang kuat di Indonesia dan jaringan global dengan hampir 100 destinasi-destinasi pariwisata di 35 negara, kami sangat siap untuk mendukung perkembangan industri pariwisata Indonesia bahkan lebih jauh lagi,” bebernya.

Sekadar informasi, Singapore Airlines (SIA) dan Kemenpar juga setuju dengan bentuk kemitraan antar keduanya demi mendorong jumlah kedatangan wisman.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge