0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Atlet Nasional Ikuti Wonogiri Triathlon

Ilustrasi Triathlon (www.ironman.com)

Wonogiri — Kali pertama, Wonogiri menjadi ajang Wonogiri Triathlon. Acara spektakuler ini digadang-gadang menjadi agenda tahunan.

“Setidaknya ada 20 kegiatan, meliputi pentas seni dan budaya serta olahraga,” ujar Ketua Panitia Gebyar Hari Jadi Wonogiri ke 275, Maryanto, Senin (2/5).

Menurutnya, salah satu kegiatan yang paling spektakuler yakni Wonogiri Triathlon. Kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di Wonogiri.

“Ini merupakan event besar kelas nasional,” terangnya.

Wonogiri Triathlon, kata Maryanto, bekerjasama dengan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Sedang acara itu bakal digelar Sabtu (7/5) mendatang, mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

“Untuk areanya kita sepakati mulai dari Pintuk Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) hingga Tugu Kalpataru, Donoharjo,” jelasnya.

Selain dapat menyedot wisatawan, acara ini juga diharapkan dapat mengangkat kembali ikon Waduk Gajah Mungkur. Selain itu, acara ini bakal di ikuti sekitar 1.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Ditambahkan, selain memperingati Hari Jadi Wonogiri, acara ini juga bersamaan dengan hari ulang tahun Kopassus ke 64.

“Rencananya, acara ini bakal dibuka oleh Danjen Kopasus dan akan dihadiri Pangdam IV/ Diponegoro, Danrem 074 Surakarta, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge