0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Bonek Dituntut 4 Tahun 6 Bulan

timlo.net/agung widodo
Sidang kasus bonek di Pengadilan Negeri (PN) Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Empat terdakwa suporter Surabaya United atau bonek dituntut dengan hukuman 4 tahun 6 bulan penjara. Mereka secara bersama-sama dinyatakan telah melakukan penganiayaan berat hingga menyebabkan satu orang tewas di SPBU Jatisumo, Sambungmacan pada 19 Desember 2015 lalu.

“Mereka atas nama Ahmad Ardiansyah dan kawan-kawan yang melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan tewasnya salah satu supporter Aremania di SPBU Sambungmacan,” kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Agung Nugroho, Senin (2/5).

Sementara sebanyak 11 orang bonek lainnya dituntut 1 tahun 6 bulan. Mereka dituntut dalam kasus pengerusakan terhadap barang di tempat yang sama, yaitu SPBU Jatisumo, Sambungmacan.

Menurut Agung dalam sidang dengan agenda tuntutan ini dibagi dalam dua berkas, yaitu prnganiayaan dan pengrusakan.

Dalam proses sidang Jaksa menyampaikan beberapa hal yang dianggap memberatkan dan meringankan. Yang memberatkan, para terdakwa sering kali memberikan keterangan yang berbelit dalam persidangan, perbuatan yang dilakukan para terdakwa merugikan orang lain dan perbuatan membahayakan jiwa orang lain.

Sedangkan hal yang meringankan para terdakwa yakni mereka bersikap sopan selama persidangan. Selain itu mereka belum pernah dihukum sebelumnya. Sidang bakal dilanjutkan pada Rabu (4/5) dengan agenda pembacaan pledoi dari terdakwa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge