0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Fisik, Persis Latihan Siang

timlo.net/aryo yusri atmaja
Penyerang Persis, Yanuar Ruspuspito (merah) saat melawan PSGC Ciamis, Sabtu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Memacu kondisi fisik pemain, tim pelatih Persis Solo menerapkan latihan di bawah terik matahari. Pelatih kepala Persis, Widyantoro memimpin latihan pada pukul 14.00 atau lebih awal dua jam dari jadwal biasanya.

“Sengaja saya majukan jadwal latihan, agar untuk anak-anak bisa segera beradaptasi suasana kompetisi yakni soal ketahanan fisik. Bermain di bawah terik matahari memang bakal menguras stamina,” beber Widyantoro, Senin (2/5).

Stamina memang salah satu hal yang dievaluasi tim pelatih Persis, melihat pertandingan melawan PSGC Ciamis akhir pekan kemarin. Widyantoro juga menyebut bahwa level ketahanan fisik para pemainnya ada pada kisaran 70 hingga 80 persen.

Terpisah, pelatih fisik Persis, Pipit F Yulianto menuturkan dengan jadwal latihan dimajukan, pemain bisa memacu strength atau kekuatan sekaligus penjagaan kondisi. Strenght dapat membuat pemain leluasa dalam melakukan duel perebutan bola dengan pemain lawan.

“Kami ingin meningkatkan strenght para pemain paling tidak sekali latihan. Sehingga kondisi fisik anak-anak kembali pulih,” kata Pipit.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge