0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“One Day Service” KTP, Kado HUT Wonogiri ke 275

dok.timlo.net/tarmuji
Bupati Joko Sutopo meninjau layanan 'one day service' Dispendukcapil Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Bertepatan dengan Hari Jadi Ke 275 Wonogiri tahun ini, dalam hal pelayanan administrasi kartu tanda penduduk (KTP) warga Wonogiri kini bisa  menikmati layanan sehari jadi atau One Day Service (ODS).

“Pemkab melalui Dispendukcapil kini mampu merampungkan administrasi pembuatan KTP maupun akta lahir dalam tempo satu hari.Ini merupakan kado bagi kita warga Wonogiri pada perayaan Hari Jadi ke 275,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin(2/5).

Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono menambahkan, program yang ia launching ini merupakan upaya pelayanan maksimal kepada warga Wonogiri dalam penerbitan e-KTP, KK, akta kematian dan akta kelahiran,serta penerbitan surat rekomendasi pindah datang. Sedang waktu penerbitan, menurutnya, hanya membutuhkan waktu satu hari.

“Namun syaratnya dokumen persyaratan warga lengkap dan valid, kami akan memberikan pelayanan cepat dan tepat dalam administrasi,” katanya.

Sementara itu, dalam penerbitan e-KTP, khususnya bagi pelajar yang telah cukup umur, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdik Wonogiri dalam penjadwalan pelayanan dan pendataan pemohon KTP. Dia menerapkan sistem jemput bola menggunakan mobil pelayanan keliling yang baru saja dilaunching bupati.

“Siswa yang belum rekam e-KTP kami akan fasilitasi tapi untuk pemula memang waktu yang digunakan cukup lama, karena datanya harus dikirim ke pusat kalau tidak ada masalah baru kita cetak. Tapi bagi yang sudah rekam e-KTP,tapi hilang kita tinggal merubah data elemen, lima menit cetak jadi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge