0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Pemain Unggul, Klaten Gelar Kejuaraan Antar SSB

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)
Klaten — Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten (Askab PSSI) akan menggelar kejuaraan antar Sekolah Sepak Bola (SSB) di bawah umur 14 tahun (U-14), Sabtu- Minggu (7-8/5) mendatang. Tujuannya sebagai ajang pembinaan dini dan pencarian bibit unggul.
“Tahun ini, kejuaraan kelompok umur hanya diperuntukkan bagi pemain usia 14 tahun saja. Pertandingan dimulai 7 Mei di Lapangan Jonggrangan dengan diikuti 12 SSB,” ucap Panitia Penyelenggaran, Mursidi, Senin (1/5).
Berdasarkan technical meeting Sabtu (30/4) di Sekretariat KONI Klaten di Jonggrangan, Klaten Utara, kedua belas tim itu akan dibagi tiga grup. Adapun babak penyisihan akan menggunakan sistem setengah kompetisi.
Informasi dihimpun, Grup A terdiri SSB Garuda Serenan, SSB Banteng Ngrundul, Espero Pedan dan SSB Bina Putra Garuda. Grup B meliputi SSB Bintara Klaten, SSB Satria Pandawa Pedan, SSB Bina Putra Elang dan SSB Depo Putra Klaten Selatan. Sedangkan Grup C, SSB DKC Klaten Selatan, SSB Bina Nusantara Klaten, SSB Satria Nglarang dan satu tim yang namanya belum tercantum.
”Pada babak penyisihan akan diambil juara I dan runner up untuk maju ke bebak selanjutnya. Dengan demikian, ada 6 tim yang akan dibagi menjadi dua grup dan bermain dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya, juara dan runner up akan maju ke babak semifinal dengan sistem silang,” jelas Mursidi.
Ditambahkan, kejuaraan tersebut terselenggara berkat dana bantuan KONI Kabupaten Klaten lewat Asosiasi PSSI Kabupaten Klaten. Agenda rutin itu untuk mengukur hasil latihan para pemain usia dini yang bernaung di SSB.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge