0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Upayakan Pembebasan 4 WNI

Luhut Binsar Pandjaitan (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan untuk mencari jalan membebaskan 4 warga negara Indonesia (WNI) yang masih disekap kelompok Abu Sayyaf. Pemerintah masih terus memonitoring keberadaan WNI tersebut.

“Kita tentu monitor lah, kita punya alat monitor. Kita juga tidak mau penanganan ini jadi cidera dan Presiden perintahkan itu untuk penanganan dengan baik,” ujar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/5).

Empat pelaut Indonesia kembali disandera kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina pada Jumat 15 April 2016 malam waktu setempat. Penyanderaan ini menyusul setelah 10 WNI diculik pada 27 Maret lalu di perairan Sulu.

Saat ini, 10 WNI yang lebih dulu disandera telah dilepas kelompok Abu Sayyaf. Pemerintah menegaskan pembebasan 10 WNI tanpa menggunakan uang tebusan.

“Sampai sekarang kita tidak akan mengklaim bahwa dari pemerintah melakukan (memberi uang tebusan) karena dari pemerintah tidak pernah melakukan itu,” tegas Luhut.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge