0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendadak, Pejabat Pemkot Solo Dites Urine, Ini Hasilnya

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan sampel urin kepada petugas BNNP untuk langsung dites di tempat (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solo menjalani tes urin untuk memastikan seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Kota Solo bebas Narkoba. Tes tersebut digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah secara mendadak usai Upacara Hari Pendidikan Nasional 2016 di Stadion Sriwedari, Senin (2/5) pagi.

“Kegiatan ini inisiatif kami. Sebelumnya sudah kita laksanakan di beberapa kabupaten. Tapi untuk kota besar, Solo yang pertama kali,” kata Kepala BNNP, Amrin Remico usai kegiatan.

Tes urin sendiri menyasar jajaran pejabat tinggi Kota Solo mulai dari walikota dan wakilnya, kepala-kepala dinas dan badan, camat, dan lurah di Solo. Ke depan, ditargetkan seluruh PNS di Solo akan mendapat jatah tes urin mendadak.

“Sebenarnya seluruh masyarakat ini harus bebas Narkoba. Tapi karena keterbatasan BNNP, kita mulai dari pemerintah dulu,” terangnya.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung penuh adanya pemeriksaan tersebut. Tak hanya bersih dari mengkonsumsi narkoba, ia juga berharap PNS di lingkungan Pemkot Solo kiat tidak terlibat dalam kegiatan distribusinya.

Kendati tak ada satupun PNS yang terindikasi positif menggunakan Narkoba, Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas bila ada PNS yang terbukti mengonsumsi barang haram tersebut.

“Kalau terbukti menggunakan atau menjual Narkoba, bisa saja kita pecat kalau parah. Apalagi kalau sampai jadi bandar,” tegasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge