0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingat! Hasil SNMPTN 2016 Diumumkan 10 Mei

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor I Bidang Akademik UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) menyatakan akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang.

“Untuk jalur SNMPTN 2016 ini, UNS akan menerima sebanyak 2.440 peserta, atau 40 persen dari total 6.110 mahasiswa baru yang diterima tahun 2016,” jelas Wakil Rektor I Bidang Akademik UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD kepada Timlo.net seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (2/5).

Sutarno mengatakan, kualitas mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN 2016 sekarang ini diperkirakan akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan model yang dipakai proses pendaftaran SNMPTN sekarang bisa jadi lebih baik. Karena sudah disaring lebih dahulu dari sekolah asal.

“Seperti sekolah yang berakreditasi A hanya boleh mengirimkan sebanyak 75 % siswanya. Berakreditasi B hanya 50% dan seterusnya. Artinya sudah terseleksi lebih dahulu,” jelasnya.

Sehingga adanya model seperti itu, kata Sutarno, kualitas siswa yang diterima melalui SNMPTN bisa lebih baik, karena telah melalui tahapan sebelumnya, terutama oleh sekolah berasal. “Dengan demikian kualitas mahasiswa yang didapat diharapkan juga lebih baik dibanding sebelumnya, terutama soal kelangsungan kuliahnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge