0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayu Oktavianto Bebas, Ibunya Siapkan Sambel Welut

Orangtua Bayu Oktavianto (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ibunda Bayu Oktavianto, Rahayu, merasa sudah punya firasat terkait kabar pembebasan putranya yang sudah sebulan lebih disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Ia berencana kembali masuk kerja per tanggal 1 Mei.

“Karena menunggu Bayu, saya sudah cuti sekitar 30 hari. Inginnya tanggal 1 Mei ini masuk kerja, sudah sangat ingin masuk kerja. Ternyata anak saya dibebaskan,” ucap Rahayu, di rumahnya, Dukuh Miliran, Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (1/5).

Rahayu selama ini bekerja di perusahaan garmen PT Tyfountex di Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo. Ia mengaku sudah sangat ingin kembali bekerja, tapi karena bertepatan hari libur nasional, yakni Hari Buruh, rencana tersebut diurungkan.

Kegembiraan tersebut juga melanda adik Bayu, Nawa. Bocah kelas VI SD itu bahkan urung melanjutkan makan begitu mendengar kabar putra sulungnya telah bebas.

”Tadi itu sudah ambil nasi dan lauk mau makan. Setelah dengar kabar maunya (Bayu) bebas malah enggak jadi makan. Langsung ke luar rumah entah main kemana saking senangnya,” ujar Rahayu.

Kabar bebasnya Bayu juga disambut oleh kerabat dan warga sekitar rumah. Beberapa keluarga menelepon Sutomo memastikan kabar tersebut. Sedangkan tetangga sekitar datang langsung ke rumah Sutomo dan menyampaikan selamat.

Ditambahkan, jika Bayu sudah kembali ke rumah, keluarga berencana menggelar syukuran sederhana. Selain itu, dirinya juga akan membuat makanan kesukaan Bayu.

“Bayu sukanya makan sambel belut. Tiap pulang ke rumah dia selalu minta disiapkan sambel belut karena tidak menyukai ayam dan daging lainnya,” tambah Rahayu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge