0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftaran CBT SBMPTN UNS Ditutup

Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yang memilih seleksi memakai Computer Based Test (CBT) di Universitas Sebelas Maret (UNS) dinyatakan telah ditutup. Penutupan pendaftaran CBT lantaran karena telah memenuhi kuota yang ditetapkan.

“Kami UNS hanya diberi kuota pendaftaran CBT sebanyak 60 peserta,” jelas Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD kepada Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Senin (2/5).

Sutarno mengatakan, dalam SBMPTN 2016 yang memakai CBT, UNS hanya diberi kuota oleh panitia pusat sebanyak 60 pendaftar. Padahal, UNS mengajukan sebanyak 120 pendaftar sesuai komputer yang siap pakai. Tetapi oleh panitia pusat, UNS diperkenankan 60 pendaftar saja, karena sisa komputer untuk cadangkan sebagai antisipasi seandai terjadi sesuai yang tidak diinginkan seperti komputer ngedrop, dan sebagainya.

“Yang jelas, kami hanya diplot 60 pendaftar CBT,” ujarnya.

Soal lolos atau tidaknya, kata Sutarno yang juga Wakil Rektor I UNS, tidak berpengaruh terhadap pengumuman hasil SBMPTN. Karena baik CBT maupun yang menggunakan Paper Based Test,(PBT) hasilnya nanti dijadikan satu. Tidak dipilah-piliah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge