0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri : Semua Sandera Dalam Kondisi Sehat

10 WNI yang dibebaskan Abu Sayyaf1
10 WNI yang dibebaskan Abu Sayyaf ()

Timlo.net — 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf akhirnya dibebaskan. Mereka sempat disekap selama hampir satu bulan oleh militan Filipina tersebut.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini masih ada tahapan dalam pembebasan tersebut. Dia hanya memastikan para sandera dalam kondisi sehat.

“Kondisi sehat,” kata Badrodin, Minggu (1/5). Namun Badrodin tidak menjelaskan detail proses pembebasan tersebut.

Saat ditanya di mana lokasi WNI saat ini, Badrodin mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut. Badrodin meminta agar hal ini ditanyakan langsung ke Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya tahu (prosesnya), tapi bukan kewenangan saya. Nanti dijelaskan, satu pintu,” tuturnya.

Sementa Polisi wilayah Provinsi Sulu, Wilfredo Cayat mengonfirmasi perihal pembebasan ini.

“Kita infokan ada seorang tidak diketahui menaruh 10 WNI di depan rumah dari Gubernur Sulu (Abdusakur) Toto Tan (II),” kata Cayat, seperti dikutip dari laman the Star, Minggu (5/1).

Selama berada di rumah dinas gubernur, sepuluh sandera tersebut nampak sehat. Mereka dilayani dengan baik oleh Pemerintah Sulu.

Untuk mengembalikan kebugaran paska disekap di pedalaman, ke-10 sandera diberikan makanan. Kini 10 WNI sedang dipulihkan kondisinya dan siap dipindahkan ke Zamboanga. Mereka juga tengah dipersiapkan untuk dikembalikan ke pihak konsuler.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge