0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dokar Mini Manahan, Sasaran Warga Berakhir Pekan

Salah satu dokar mini yang menjadi favorit anak-anak saat liburan akhir pekan (timlo.net/achmad khalik)

Solo –Nurul Fatimah (4) nampak girang ketika dokar mini di Kawasan Stadion Manahan mulai melaju. Bocah cilik ini tak henti-hentinya bertanya kepada orang tuanya tentang kuda yang dioperasikan oleh sang kusir.

“Kudanya jalan Bu, kudanya lari,” kata Nurul.

Tak sampai disitu saja, Nurul juga banyak mengajukan pertanyaan kepada sang kusir yang sibuk mengendali kuda tersebut. Hampir di sepanjang jalan, bocah cilik ini terus bertanya tentang makanan kuda, bagaimana memeliharanya dan masih banyak yang lain.

“Iya, anak saya memang sangat senang naik dokar mini di kawasan Manahan ini,” terang ibunda Nurun, Siti Fatimah (35).

Hampir setiap akhir pecin, kata Siti, anaknya selalu mengajak untuk menaiki dokar mini. Meski begitu, bungsu dari dua bersaudara tersebut selalu nampak antusias. Tak sedikitpun merasa bosan ketika telah naik keatas kendaraan yang ditarik seekor kuda tersebut.

Sementara itu, sang kusir Pujianto mengaku senang ketika mendapat penumpang anak-anak. Dirinya juga antusias ketika anak tersebut menanyakan terkait kuda peliharaannya.

Dasare saya senang anak kecil, ya tiap penumpang anak-anak selalu tanya tentang kuda yang saya gunakan ini. Saya menjawab apa adanya juga,” kata warga Klodran, Colomadu tersebut.

Kebanyakan, kata Pujianto, penumpang anak-anak menanyakan terakait makanan dan cara memelihara kuda tersebut. Menurutnya, tidaklah susah dalam memelihara binatang yang dikenal sahabat manusia tersebut. Hanya saja, harus telaten dan tidak ngedumel.

“Sebenarnya perawatannya gampang, kasih makan, dimandikan dan sesekali dipijat. Tapi, butuh ketelatenan. Kalau tidak ya isine mung ngedumel wae,” terang pria yang sudah tujuh tahun memelihara kuda tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge