0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Piala Danjen Kopassus, Lahir Atlet Menembak Berprestasi

timlo.net/aryo yusri atmaja
Lomba menembak IPSC level II Open Championship 2016 bertajuk Piala Danjen Kopassus (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sukoharjo — Kejuaraan menembak terbuka IPSC level II Open Championship 2016 bertajuk Piala Danjen Kopassus resmi dibuka, Sabtu (30/4) kemarin. Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra membuka kejuaraan yang digelar di lapangan Prayudha grup II Kopassus, Kandan Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.

“Kami berharap lomba tembak reaksi ini, dapat bermunculan penembak-penembak baru berprestasi yang dapat menyumbang atlet di tingkat nasional maupun internasional,” terang Danjen Kopassus, Sabtu.

Pihaknya berharap dengan lomba tembak reaksi tersebut dapat menghasilkan penembak-penembak handal dan berprestasi yang dapat mendukung atlet menembak nasional. Menurutnya, olahraga merupakan bentuk olahraga yang sangat dekat dengan dunia militer terutama bagi prajurit Kopassus yang sehari-hari dituntut untuk mahir dan handal dalam menggunakan senjata api, sehingga mereka setiap menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik serta berhasil.

Terpisah, Ketua Umum PB Perbakin, Bambang Trihatmojo mengapresiasi pembinaan nasional khususnya atlet tembak reaksi yang cukup berhasil. Menurutnya, dengan masih terbatasnya amunisi dan senjata api bagi olaharga tembak reaksi tidak membuat mundurnya prestasi, tetapi justru semakin hari semakin meningkat dan digemari masyarakat dari berbagai kalangan.

Apalagi cabang olahraga ini masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 yang akan digelar, di Bandung Jabar pada September mendatang. Pada tahun yang sama, kata dia, Perbakin bidang tembak reaksi bersama IPSC Indonesia juga akan menyelenggarakan lomba tembak reaksi tingkat internasional Level IV antar-Benua Australia-Asia 2016 yang diadakan di Karang Pilang Surabaya Jatim. 20 Agustus hingga 2 September 2016.

“Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan Kopassus dan Pemprov Perbakin Jateng untuk turut serta memajukan prestasi nasional dengan memperbanyak pertandingan untuk dijadikan bekal dan pengalaman para atlet untuk berkompetisi ajang yang lebih tinggi dilevel nasional atau Internasional,” kata putra Presiden RI ke-2, Soeharto ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge