0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nelayan Ketahuan Pakai Sabu, Ngaku Biar Kuat Begadang

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang nelayan asal Jembrana, Bali, Putu Wawan alias Mek (44), diamankan polisi karena terbukti menggunakan narkoba jenis sabu. Tersangka mengaku menggunakan narkoba agar lebih lama melaut.

“Saya menggunakan narkoba agar kuat begadang mencari ikan untuk membuat minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” aku Wawan, dalam keterangannya di Polres Jembrana, Sabtu (30/4).

Ditangkapnya nelayan asal Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana ini berdasarkan informasi yang dilaporkan oleh warga setempat ke polisi. Menurut Kasat Narkoba Polres Jembrana AKP Nyoman Master, polisi juga telah melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Dari penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa bungkus rokok Marlboro merah berisi sabu-sabu, HP hitam merek Aldo, satu unit sepeda motor Yamaha X Ride DK 7537 PO, STNK atas nama Gede Sudiarta dari jalan Setiabudi gang Anggrek Penarukan Buleleng.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Jembrana untuk proses lebih lanjut. Terkait pasal yang kami gunakan untuk menjerat pelaku nanti ditentukan tim assasement. Pelaku juga wajib menjalani rehabilitasi,” jelas Master.

Pelaku kepada petugas juga mengaku telah menggunakan narkoba sejak dua bulan lalu, setelah kembali dari bekerja di Kalimantan. Barang haram tersebut dibelinya dari ED yang hingga saat ini masih buron seharga Rp 500 ribu per paket.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge