0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Soroti Kinerja Wasit

(Ilustrasi) Laga Persis di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Persis Solo kembali belum berhasil memecahkan mitos pada laga pembuka. Bermain di rumah sendiri dalam pembukaan ISC B 2016, Persis ditahan draw 1-1 oleh PSGC Ciamis, di Stadion Manahan, Sabtu (30/4).

Persis lebih dahulu mencetak gol pada masa injury time lewat sundulan bek Fernando Pongajow. Namun sayang, hanya beberapa saat, PSGC menyamakan skor melalui eksekusi penalti Andi Kurniawan.

Pelatih Persis, Widyantoro menyoroti kinerja wasit yang kurang bekerja dengan baik. Sejumlah keputusan janggal dikeluarkan oleh wasit Faulur Rossi asal Aceh.

“Sebenarnya saya nggak mau komentar soal wasit. Tapi nggak tahu kenapa keputusannya kok seperti itu. Seperti bola advantage seharusnya jalan terus. Sebelum PSGC dapat penalti tadi juga sebenarnya sudah melewati masa injury time,” ujar Widyantoro usai pertandingan.

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Wiwid ini memuji skuadnya yang sudah tampil spartan. Terutama karakter permainan Persis yang kembali terlihat.

“Secara permainan karakter sudah kelihatan terutama di babak kedua. Saya akui babak pertama masih demam panggung. Dari segi hasil ya mengecewakan, karena belum pernah memecahkan mitos di laga pembuka,” imbuh Wiwid.

“Finishing kami juga masih menjadi catatan, padahal banyak peluang. Sementara Ciamis hanya punya dua peluang dan satu menjadi gol di babak kedua,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge