0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor Unisri: Sarjana Bukan Jaminan

dok.timlo.net/tarmuji
Wisuda Unisri (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo — Menjadi seorang sarjana maupun magister bukan merupakan jaminan penuh karena dengan perkembangan ilmu yang sangat cepat pada era globalisasi ini akan mewarnai realita kehidupan di masyarakat. Sehingga masih dituntut untuk terus menerus selalu memperkaya ilmu dan ketrampilan, memperluas wawasan dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan cepat.

“Dasar ilmu yang telah saudara dapatkan selama studi dapat dipergunakan sebagai landasan atau fundamen dalam meniti karier selanjutnya,” kata Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof (ret) Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto di depan 255 wisudawan Unisri pada acara Wisuda Sarjana Periode I Tahun 2016, di Auditorium Unisri Surakarta, Sabtu (30/4).

Menurut Rektor Unisri, bagi yang telah bekerja maka ilmu yang didapatkan dapat menambah wawasan untuk peningkatan kemampuan dalam tugasnya sehingga sumber daya manusia (SDM) di negeri ini secara umum dapat lebih meningkat.

“Kepekaan dalam menganalisa keadaan, pemecahan masalah, ketrampilan serta kemandirian sangatlah dibutuhkan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.

Untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi globalisasi di segala bidang, menurut Rektor Unisri, diperlukan pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan intelektual, ilmuwan dan profesional yang berbudaya dan kreatif, toleran, demokratis, berkarakter tangguh, serta berani membela kebenaran untuk kepentingan bangsa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge