0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Syariah Hotel Solo Meriahkan Hari Tari Dunia

dok.timlonet/ist
Tari Ganbying di Hotel Syariah Solo (dok.timlonet/ist)

Solo — Syariah Hotel Solo berpartisipasi dalam kemeriahan perayaan Hari Tari Dunia yang jatuh pada tanggal 29 April 2016 kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Syariah Hotel Solo menampilkan dua penari Gambyong yang beratraksi di Lobby Syariah Hotel Solo.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari I.W mengatakan, pemilihan Tarian Gambyong dalam memeriahkan Hari Tarian Dunia ini tak lain disesuaikan dengan kondisi okupansi atau tingkat keterisian hotel yang kini beranjak ramai. Mengingat sudah mulai banyaknya pemerintahan maupun korporasi yang mengeluarkan anggarannya untuk keperluan MICE.

“Pada tanggal 29 April kemairn, kebetulan okupansi kami cukup lumayan bagus. Dari beberapa grup yang melakukan kegiatan MICE di sini, salah satu diantaranya ada yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Sehingga kami memilih Tari Gambyong, yakni  tari tradisional dari Kota Surakarta yang memiliki arti sebagai tarian khas dalam meyambut tamu,” terangnya.

Selain bertujuan untuk menyambut grup dari luar Pulau Jawa, pementasan Tari Gambyong ini juga sebagai salah satu hiburan kepada para tamu individual traveller yang menginap di Syariah Hotel Solo, baik itu yang berasal dari online travel agent (OTA) maupun secara walk in langsung. Dengan adanya penampilan tarian tradisional ini, cukup menyuri perhatian para tamu. Bahkan adapula yang ingin mengabadikannya melalui ponsel pribadi mereka.

“Rata-rata individual traveller yang menginap di Syariah Hotel Solo berasal dari luar kota, misalnya dari Jakarta. Dengan adanya perform tarian tradisional seperti ini, bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi kepada tamu. Meskipun hotel kami berkonsep syariah, namun kami bisa cukup konsen pula mengusung kesenian tradisi asal Kota Surakarta,” pungkasnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge