0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah, Harga Papan Selancar di Bali Capai Rp 8 Juta

Surfing (merdeka.com)

Timlo.net — Bisnis penjualan papan selancar di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali, tercatat cukup menjanjikan. Sebab, sebagian besar wisatawan ke daerah itu tertarik untuk menikmati deburan ombak yang dahyat.

Salah seorang pedagang papan selancar di Kuta, Shalomnan Nagana, mengatakan dalam sebulan dirinya mampu menjual sekitar 100 buah papan selancar. Masing-masing unit dijual mulai dari harga Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.

Tak hanya wisatawan lokal, banyak pembeli setianyanya juga berasal dari luar negeri. Untuk mengasah dan mempertebal kualitas produknya, Shalomnan Nagana mengaku sempat merantau ke Australia untuk belajar membuat papan selancar.

Dia mengaku selama belajar di negeri Kangguru itu hingga kini telah membuka dua toko penjualan papan surfing di Kuta, Kabupaten Badung.

“Warga lokal Bali harus bisa membaca peluang bisnis dengan kondisi pariwisata Bali yang maju pesat,” ungkapnya, Jumat (29/4).

Ketertarikan Shalomnan menggeluti usaha bisnis penjualan papan selancar berawal dari keprihatinan terhadap kondisi Pulau Bali yang kaya potensi keindahan alam dan pariwisata namun tidak dioptimalkan.

Maka dari itu, melihat kegemaran wisatawan yang menyukai olahraga selancar di pantai, membuat dirinya yang juga seorang peselancar melakukan terobosan dengan membuka usaha menjual papan surfing.

Robert asal Australia mengaku, sangat senang membeli papan surfing di tempat Nagana, karena kualitasnya yang bagus dan barang tidak mudah rusak.

“Saya sudah dua kali membeli papan surfing di sini dan kualitas sangat bagus,” ujarnya.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge