0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sinergitas dan Pembangunan Kota Solo Jadi Sorotan

timlo.net/achmad khalik
Rapat Paripurna DPRD Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan legislatif memberikan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Solo akhir tahun anggaran 2015 dalam Rapat Paripurna di Graha Paripurna DPRD Solo, Jumat (29/4). Rekomendasi tertuang dalam enam bab yang mencakup bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan pekerjaan umum, perumahan rakyat, perlindungan masyarakat, sosial, tenaga kerja hingga perencanaan keuangan dan aset. Dari sejumlah poin diatas, nampak sinergitas antar SKPD dalam pembangunan daerah menjadi sorotan khusus.

“Perencanaan pembangunan harus akurat, sehingga implementasi dilapangan dapat diselesaikan secara efektif dan efisien,” terang Wakil Ketua DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail saat membacakan rekomendasi.

Dewan juga mendorong adanya evaluasi internal guna mendapat solusi dari tiap permasalahan. Lebih lanjut, perencanaan program dan kegiatan dalam setiap urusan wajib atau pilihan harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan terharap kondisi perekonomian daerah. Dengan demikian, ada dampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Pencapaian kinerja juga tidak hanya sampai pada output, namun juga outcome,” kata Ghofar.

Sementara, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menerima secara langsung rekomendasi tersebut. Dia berkata akan memperbaiki segala kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan pada 2015.

“Rekomendasi ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi Pemkot Solo,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge