0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow, AC Milan Alami Kerugian Rp 1,3 Triliun

dok.timlo.net/gg
Pemain AC Milan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub Serie A Italia, AC Milan mengklaim mengalami kerugian yang cukup besar pada tahun 2015. Tak tanggung-tanggung jumlah 89,3 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun menjadi nilai kerugian Rossoneri (julukan AC Milan).

Seperti dilansir oleh situs resmi klub, pengumuman tersebut mereka berikan pada rapat pemegang saham yang dilakukan pada hari Kamis (28/4) kemarin, di Casa Milan, tempat yang menjadi markas sekaligus museum, restoran, dan toko merchandise Milan.

Pos terbesar pengeluaran Milan tentu untuk membeli pemain berlabel cukup mahal. Mulai dari Andrea Bertolacci senilai 20 juta euro, lalu membeli Carlos Bacca dengan nilai 30 juta euro, membeli Alessio Romagnoli dengan harga 25 juta euro plus beberapa pemain lainnya seperti Juraj Kucka dan Luiz Adriano.

Kendati sudah mengeluarkan banyak uang, performa Milan di Serie A terbilang labil. Saat ini, mereka duduk di posisi keenam dengan koleksi nilai 53. Dari 35 pertandingan, Milan menang 14 kali, imbang 11 kali, dan kalah 10 kali. Milan hanya punya satu peluang untuk menghadirkan satu trofi musim ini yakni dengan menapaki final Coppa Italia.

Namun hal itu tetaplah tak tak gambang, karena lawan yang dihadapinya adalah klub terbaik di Italia, Juventus pada 22 Mei mendatang. CEO Milan, Adriano Galliani, menyebut bahwa Milan punya rencana jangka panjang terkait kondisi keuangan plus proyek lainnya.

“Klub punya rencana strategis jangka panjang terkait Financial Fair Play. Proyek Casa Milan adalah strategi untuk mencari pemasukan dari berbagai jalan. Casa Milan sudah dikunjungi 600.000 orang dan sudah memberikan pemasukan sebesar 6,4 juta euro dalam revenue sejauh ini dan ini merupakan sebuah hasil yang positif,” ujar Galliani.

“Di dalam dunia olahraga, ada siklus positif dan negatif. Para petinggi klub berusaha sebisa mungkin untuk membalikkan keadaan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge