0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Risma Berpeluang Dijagokan Calon Gubernur DKI

Tri Rismaharini (merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, masih berpeluang untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Meskipun, sejak awal Risma sudah menyatakan menolaknya.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun mengungkapkan, jika partainya menginginkan Risma maju menjadi calon gubernur, perempuan itu tidak bisa menolaknya. Terlebih itu direkomendasikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya bilang politik itu kemungkinan. Bisa saja terjadi. Sebagai kader tidak bisa (menolak). Kalau partai memerintahkan, tidak ada bilang tidak bisa. Pasti harus dilaksanakan,” kata Komarudin, Jumat (29/4).

Anggota komisi II DPR tersebut menjelaskan bahwa, saat ini calon kepala daerah PDIP untuk 156 wilayah tengah ditutup. Selanjutnya akan ada fit and proper test terkait faktor psikologis, kepemimpinan, daya juang, hingga kemampuan dalam menyelesaikan masalah.

“Masih diverifikasi sekarang. Nanti diserahkan ke DPP, baru kita lakukan proses psikotes dan wawancara,” tuturnya.

Menurut Komarudin, ada beberapa kader yang sebelumnya tidak melalui proses uji kelayakan, namun biasa diusung menjadi kepala daerah. Salah satunya ialah Presiden Jokowi.

“Jokowi ditugaskan jadi presiden tidak lewat proses fit and proper test segala, tapi langsung ditugaskan,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge