0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Review Film Ada Apa Dengan Cinta 2

Ada Apa Dengan Cinta 2. (Dok: Timlo.net/ Sidomi.)

Sutradara: Riri Reza

Tayang: 28 April 2016

Durasi: 124 Menit

Genre: Drama

Pemain: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy Prescillia, Ario Bayu

Review:

Terakhir kali para penonton Indonesia melihat Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) 14 tahun lalu, dalam film “Ada Apa Dengan Cinta”. Setelah mengatasi perbedaan dan masalah pribadi mereka, film itu berakhir dengan adegan di mana Cinta sembari menangis mengucapkan selamat tinggal kepada Rangga di bandara saat pria itu pergi ke Kota New York.

Dalam sekuel Ada Apa Dengan Cinta 2, para penonton bakal mengetahui jika ternyata Cinta dan Rangga menjalin hubungan jarak jauh selama bertahun-tahun. Lalu Rangga bersikap dingin dan akhirnya, Cinta tahu jika hubungan mereka berakhir. Peristiwa-peristiwa ini terjadi di luar film. Jadi film ini dimulai dari sejak terakhir Cinta mendengar kabar dari Rangga yaitu 9 tahun lalu. Kita tentunya akan melihat Cinta dan Rangga akhirnya bertemu dan membahas kenapa hubungan mereka berakhir.

Tapi para penonton harus bersabar untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan ini. Dengan kecepatan alur cerita yang santai, kita disuguhi adegan-adegan lain di mana Cinta dan sahabatnya Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Prescillia) berlibur di Yogyakarta. Penonton disuguhi pemandangan-pemandangan indah khas Yogyakarta.

Saat akhirnya Cinta dan Rangga bertemu, Dian dan Nicholas terkesan tidak mengalami kesulitan memerankan kembali sosok yang membuat nama mereka melambung di dunia perfilman Indonesia. Sebagai Cinta, Dian terlihat tangguh dan berani seperti dulu. Sementara Rangga masih terlihat seperti penulis berwajah muruh dan sendu. Para penonton yang sempat menyaksikan film pertama, akan kembali terpesona oleh kedua karakter ini. Bahkan mungkin lebih lagi, karena Rangga mencoba memenangkan Cinta kembali saat keduanya menjelajahi kota itu secara spontan.

Nah, bagian dramanya pun muncul. Rangga patah hati karena Dian bertunangan dengan orang lain. Patah hati yang dirasakan Rangga terasa begitu kuat saat lagu Melly Goeslaw diputar di background di berbagai adegan sedih. Terkesan seolah suara Melly menjadi lagu pemakaman untuk peluang Rangga memperoleh Cinta kembali.

Jika Anda belum menonton Ada Apa Dengan Cinta, maka film kedua ini tidak akan begitu berarti bagi Anda. Kadang-kadang film ini terasa seperti video musik berdurasi panjang. Film ini tidak membahas hubungan cinta jarak jauh kedua tokoh utamanya, tidak membahas patah hati yang dialami Cinta dan bahkan tidak ada flashback sama sekali. Kekurangan ini membuat penonton merasa kurang puas dengan jalan ceritanya.

Meskipun demikian, rasa nostalgia akan membuat penonton memperoleh jawaban yang selama mereka tunggu. Tonton film ini jika Anda termasuk mereka yang merasa penasaran terhadap apa yang terjadi pada Cinta dan Rangga setelah mereka berpisah di film pertama. Apakah Ranga masih menulis puisi? Ataukah dia mencari cinta yang lain setelah memutuskan Cinta? Atau apakah keduanya benar-benar sudah putus?

Sumber: Star2.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge