0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Sevilla Sukses Tahan Tuan Rumah Shakhtar

Skuad Sevilla (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Europa, Sevilla membuka peluang lebar untuk kembali menapaki partai final. Di leg I babak semifinal, Sevilla sukses menahan imbang 2-2 tuan rumah Shakhtar Donetsk, Jumat (29/4) dinihari tadi.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Sevilla berhasil membobol gawang Shakhtar. Vitolo berhasil menaklukkan kiper Shakhtar usai mendapat umpan dari Kevin Gameiro. Dari sisi kanan, Vitolo mengecoh satu pemain Shakhtar dan melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat. Sevilla unggul 1-0.

Shakhtar baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 ketika umpan lambusng Rakitskiy dari tengah diterima oleh Marlos. Ia berhasil lolos dari garis pertahanan Sevilla, yang naik cukup tinggi, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Pada menit ke-35, Shakhtar berbalik unggul lewat Taras Stepanenko. Kali ini Marlos yang jadi penyumbang assist-nya. Umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Sevilla disambut dengan sundulan oleh Stepanenko. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Shakhtar.

Di babak kedua, Marlos sempat dua kali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Namun, satu kali tendangannya melenceng, sementara yang lainnya tendangannya diblok. Sementara itu, tendangan penyerang Sevilla, Kevin Gameiro, masih melambung tidak beberapa lama setelah peluang kedua Marlos.

Sevilla akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-82 setelah Facundo Ferreyra melakukan pelanggaran terhadap Vitolo di kotak penalti. Sevilla mendapatkan penalti karenanya. Gameiro sukses menjalankan eksekusi penalti. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan,

Sevilla pun tampaknya bakal melakoni partai mudah saat bertindak sebagai tuan rumahnya pekan depan. Sevilla akan menjamu Shakhtar di Ramon Sanchez Pizjuan, dengan cukup bermain draw 0-0 untuk ke final.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge