0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Culture Night Dibuka Rektor dari Jerman

dok.timlo.net/tyo.eka
UNS Culture Night (dok.timlo.net/tyo.eka)

Solo — UNS Culture Night  2016 yang digelar Kamis (28/4) malam di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Kampus Kentingan, Jebres, Solo dibuka secara resmi oleh Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS dari Koln, Jerman. Pembukaan dilakukan melalui sarana teleconference yang dipancarkan di tengah acara.

“Memang baru kali ini pembukaan acara dilakukan secara teleconference. Kebetulan Pak Rektor saat ini berada di Jerman,” ungkap Wakil Rektor IV UNS, Dr Widodo Muktiyo didampingi Ketua Panitia Taufik Al Makmun kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Berbagai pementasan kesenian budaya pada acara merayakan keberagaman, kata Widodo, berasal dari 26 negara yang tampil. Kesenian budaya itu ditampilkan oleh mahasiswa asing dari masing-masing negara mereka berasal, seperti Vietnam, Jepang, Kamboja, Hongaria, Jerman, Turki, Vaunatu, Tiongkok, Amerika Serikat, Timor Leste, Perancis, Papua Nugini dan sebagainya.

“Termasuk karya kesenian perpaduan antar negara dari mereka berasal. Misalnya penampilan paduan suara antara mahasiswa asing berasal Madagaskar dan Urbekistan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Widodo mengatakan, UNS Culture Night 2016 merupakan acara tahunan yang digelar oleh UNS, salah satunya untuk memberi wadah bagi mahasiswa asing yang kuliah di UNS. Sekaligus sebagai bagian untuk menginternasionalisasi UNS, sehingga kegiatan-kegiatan yang nuansanya untuk membekali sekaligus memberi kesan pada mahasiswa asing tentang UNS menjadi penting.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge