0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompetisi Internal, Askot PSSI Solo Mulai Data Peserta

Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi sepak bola internal PSSI Kota Solo akan dimulai pada 8 Mei mendatang. Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo pun mulai melakukan pendataan tim peserta dan pemain. Proses pendataan mulai dilakukan bertahap di Balai Persis, untuk Divisi I pada Kamis-Sabtu (28-30/4) dan Divisi II pada Jumat-Minggu (29/4-1/5).

“Prosesnya bertahap yang intinya melengkapi persyaratan administrasi. Meliputi jumlah pemain di tiap tim berikut data diri pemain,” ungkap Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli, Kamis (28/4).

Pihak panitia yang dalam hal ini diemban oleh Askot PSSI Solo menyiapkan empat lapangan untuk kompetisi ini, yakni Lapangan Karangasem, Kartopuran, Kadipolo, dan Banyuanyar. Sementara Stadion Sriwedari kemungkinan akan dipakai untuk pembukaan kompetisi internal ini.

Setiap tim maksimal hanya diperboleh memiliki 30 pemain. Sementara pemain profesional wajib menunjukkan surat keluar dari klub sebelumnya. Kompetisi ini juga menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi tim peserta di klasemen akhir.

“Teknis pembukaan masih kami pikirkan. Daftar peserta tetap tidak berubah karena jika mereka tidak ikut akan mendapat sanksi dari Askot,” tambah Chaidir.

Sementara itu, regulasi soal batasan usia yang sempat menjadi perdebatan akhirnya telah disepakati. Sebelumnya, pemain untuk Divisi II sejatinya akan dibatasi maksimal U-21. Namun, pengurus Askot PSSI Solo akhirnya sedikit memberi kelonggaran dengan memberi batasan U-23. Baik Divisi I maupun Divisi II pemain maksimal berusia 23 tahun dan minimal 17 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge