0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bacawagub Pendamping Ahok Diperiksa KPK, Ada Apa?

merdeka.com
Heru Budi Hartono diperiksa KPK (merdeka.com)

Timlo.net — Meski tidak ada jadwal pemeriksaan terkait kasus suap pulau reklamasi di Teluk Jakarta, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono mendatangi KPK.

Kepada penyidik KPK, bakal calon wagub DKI Jakarta pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menjelaskan persyaratan dan kewajiban pengembang dalam reklamasi pulau.

“Saya hanya menjelaskan persyaratan persyaratan kewajiban (pengembang). Kewajiban secara umum,” kata Heru usai keluar dari gedung KPK, Kamis (28/4).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menambahkan, penyidik KPK memfokuskan pertanyaan pada tupoksi BPKAD. Dia membantah jika pemeriksaan terkait raperda kontribusi tambahan pengembang sebesar 15 persen ke Pemerintah Provinsi DKI.

Sebelumnya, KPK hari ini juga memeriksa Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Saat memasuki gedung KPK, kakak tersangka dugaan suap raperda reklamasi tersebut mengatakan, dewan mempermasalahkan ijin pulau reklamasi.

Sementara itu Pelaksana Harian Kepala Biro Hukum KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, Taufik diperiksa sebagai saksi dengan tersangka Ariesman Widjaja.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AWJ,” kata Yuyuk

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge