0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Puisi Nasional, Anak-Anak Belajar Tehnik Baca Puisi

Anak-anak memepringati Hari Puisi Nasional (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah anak-anak membacakan 30 puisi karya Chairil Anwar untuk memperingati Hari Pusi Nasional di sekretariat Komunitas Seni Budaya Sukoharjo (KSBS). Kegiatan ini juga sebagai media untuk mengenalkan dan mengedukasi kepada anak-anak tentang puisi.

“Hari ini (28/4) diperingati sebagai Hari Puisi Nasional untuk menghargai peran besar penyair Indonesia, Chairil Anwar. Dan kita di sini memperingatinya bersama anak-anak untuk memberikan edukasi dan mencetak penyair baru dari anak-anak,” kata Ketua KSBS, Pratiknyo, Kamis (28/4).

Sebelum melakukan aksi, para anak-anak di sekitar sekretariat KSBS diberikan pengetahuan tentang siapa sosok Chairi Anwar dan karya-karyanya. Mereka juga diajarkan tehnik membca puisi yang baik dan benar yang selanjutnya diperagakan dalam aksi peringatan Hari Pusi Nasional.

Meskipun masih anak-anak dan belajar pusi secara sepontan, namun anak-anak ini dinilai punya potensi menjadi sorang penyair. Diharapkan dari anak-anak di Sukoharjo ini muncul seorang penyair yang ikut membawa nama Sukoharjo ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Intinya kita upayakan mencetak generasi seniman baru, karena dengan karya seni manusia akan menjadi lebih manusiawi. Kita harpkan muncul generasi penerus dari anak-anak ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge