0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laporkan Kecelakaan Lalu Lintas Sebelum 2 X 24 Jam

Kanitlakalantas Polres Wonogiri Ipda Riedwan Prevost (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Warga yang terlibat kecelakaan dihimbau untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. Khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri. Hal tersebut dilakukan agar upaya pengurusan pembiayaan BPJS dan Jasa Raharja bisa cepat terlayani.

“Sering kita mendapat komplain dari warga, karena tidak memproses laporan kejadian kecelakaan lalu lintas yang diajukan warga. Hal ini karena warga mengajukan laporannya terlambat. Maksimalnya dua kali 24 jam harus laporan, tetapi banyak warga yang melaporkannya lebih dari tiga hari,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Boyolali Ipda Ahmad Riedwan Prevoost, Kamis (28/4).

Menurutnya, lantaran tidak melapor, saat di rumah sakit ternyata biaya perawatan membengkak, akhirnya mengajukan pembiayaan dari BPJS dan Jasa Raharja.

“Saat mengajukan BPJS dan Jasa Raharja syaratnya harus menyertakan Surat Keterangan Kecelakaan Lalu lintas yang dikeluarkan oleh kepolisian,” ujarnya.

Dikatakan, pihak kepolisian bukan mencari-cari kesalahan atau memberatkan warga, namun syarat itu yang berlaku. Jika sudah laporan terlambat, pihak kepolisian kesulitan untuk memprosesnya.

“Jika laporan sudah lebih dari 2 X 24 jam, bagaimana kita bisa Olah TKP? Mencari keterangan saksi, membuat berita acara? Apa kita harus mengarang dan merekayasa? Kalau begitu, kita bisa kena masalah. Tetapi, kalau tidak diproses, tidak kita terbitkan SKKLnya kita yang dikomplain sama masyarakat,” jelasnya

Ditambahkan, asalkan bukan kecelakaan tunggal atau kecelakaan karena mabuk-mabukan, SKKL bisa diterbitkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge