0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati dan Wakil Masih Gunakan Mobdin Lama

Kendaraan dinas Pemkab Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen tengah melakukan pengadaan kendaraan dinas baru di lingkungan Pemkab melalui APBD tahun 2016. Namun demikian Bupati/Wakil Bupati terpilih, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno lebih memilih menggunakan kendaraan dinas lama.

“Karena pengadaan kendaraan dinas tersebut sesuai kebutuhan masing-masing Satker, secara rinci jumlah dan anggarannya kami belum tahu persis, Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (28/4).

Menurut Tatag, karena sangat dibutuhkan sehingga setelah kendaraan dinas dikirim langsung diserahkan ke masing-masing Satker untuk operasional baik itu mobil maupun motor. Dia meminta Satker yang membutuhkan kendaraan bisa lebih tertib terkait soal pendataan aset.

Begitu juga untuk perawatan ataupun pemeliharaan bakal menjadi tangggung jawab Satker bersangkutan. Sedangkan untuk jumlah kendaraan dinas disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Saat ini salah satu Satker yang membutuhkan adalah Bapeluh.

“Sebenarnya untuk kebutuhan operasional memang masih kurang, sehingga diharapkan memang setiap tahun ada penambahan kendaraan dinas baru,” jelas Tatag.

Sedangkan untuk bupati dan wakil bupati yang baru, tambahnya, memang tidak ada penganggaran kendaraan dinas baru. Sehingga untuk pasangan bupati baru tetap menggunakan mobil dinas yang lama.

“Bupati dan wakil bupati baru menghendaki tetap memilih menggunakan kendaraan dinas lama, setelah dilantik tanggal 4 Mei mendatang,” tandas Tatag.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge