0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Pelarian, Pembunuh Fredi Hidup Berpindah-Pindah

Tersangka pembunuhan diapit Kapolres dan Kasatreskrim Polres Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Selama dalam pencarian polisi, pelaku pembunuhan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sempat berpindah-pindah tempat. Setidaknya empat kali tersangka berpindah tempat bersama anak istrinya untuk mengelabuhi petugas sebelum akhirnya tertangkap di Cilacap (21/4).

“Tersangka empat kali berpindah tempat selama dalam masa pencarian, tidak hanya dirinya sendiri, tersangka juga membawa anak dan istrinya. Selama bersembunyi kita sebenarnya bisa mengatahui keberadaannya, hanya saja saat kita datangi tersangka sudah pindah lagi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi, Kamis (28/4).

Petugas dari Satuan Reskrim Polres Sukoharjo berhasil mengetahui dan menangkap tersangka Rulianto (25) dengan memanfaatkan IT dan dengan cara manual. Pemanfaatan IT ini untuk mengetahui lokasi terkini tersangka, sedangkan untuk penangkapan dilakukan oleh anggota resmob yang mengikuti setiap pergerakan tersangka.

Setelah melakukan penganiayaan dan menusuk korbannya hingga meninggal dunia, tersangka melarikan diri ke Wonogiri selama beberapa hari. Baru kemudian ke Sragen dan kembali lagi ke Solo untuk mengajak anak dan istrinya ke Cilacap.

“Di Cilacap tersangka kita tangkap sedang berada di sebuah garasi bus dan memang bekerja di sana, kita berhasil menangkapnya tanpa perlawanan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge