0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Pecah Kaca Mobil, Alansyah Didor

timlo.net/aditya wijaya
Alansyah, tersangka pencurian dengan modus pecah kaca saat digelandang di Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di Dukuh Gopaten, Desa Gemblengan, Kecamatan Kalikotes. Pelaku nekat menggasak ponsel genggam milik salah seorang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten.

“Saya memakai tapal kaki kuda untuk memecahkan kaca mobil korban,” ujar pelaku Alansyah (34) dalam gelar perkara di ruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten, Kamis (28/4).

Warga Dukuh Kranggan Pucung, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman ini mengaku sudah menjalankan aksi pecah kacanya itu dua kali. Sebelum beraksi, Alansyah terlebih dahulu melihat situasi mobil incarannya dan sudah mengantongi tapal kuda sejak dari rumah.

“Kemarin itu dapat handphone merk Samsung dan tas berisi jaket. Itu aksi yang kedua dan hasilnya saya gunakan untuk membayar utang,” ucap pelaku.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Farial M Ginting mengungkapkan, pelaku ditangkap Sabtu pekan lalu di kawasan Prambanan berbekal rekaman kamera CCTV. Lantaran saat ditangkap hendak melarikan diri, tersangka dihadiahi timah panas di kaki kirinya.

“Dari tangan tersangka kita sita barang bukti satu unit sepeda motor matik, sebuah tapal kaki kuda yang terbuat dari besi, satu buah handphone dan satu potong jaket. Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” papar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge