0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Tips Supaya Orang Introvert Bisa Ungkapkan Cinta

Cinta. (Dok: Timlo.net/ DiscoverMagazine.com.)

Timlo.net—Merasa malu untuk mengungkapkan perasaan terhadap orang yang kita cintai adalah hal yang umum dialami banyak orang. Tapi jika Anda seorang introvert, Anda perlu usaha ekstra untuk melakukan hal ini karena sifat alami Anda yang pendiam dan pemalu.

Berikut tips bagi orang introvert untuk mengungkapkan perasaan mereka:

Tulis perasaan Anda

Jika Anda kesulitan mengungkapkan perasaan dengan kata-kata, maka cobalah membuat sebuah catatan pendek dan manis atau sebuah pusisi romantis dengan pena atau komputer.

Cobalah beragam cara

Di era modern di mana cara orang berkomunikasi mulai beragam, cara kita mengungkapkan perasan juga bisa beragam. Jika Anda merasa malu bertemu langsung, Anda bisa mencari cara lain. Misalnya Anda bisa menggunakan email, SMS, panggilan telepon untuk mengungkapkan perasaan Anda.

Latihan

Cobalah tuliskan apa yang ingin Anda ungkapkan bila Anda bertemu langsung dengan orang yang Anda sukai. Lalu berlatihlah mengucapkannya beberapa kali. Tapi ingatlah, sesering apapun Anda berlatih, saat Anda berdiri di hadapannya tetap ada kemungkinan jika Anda lupa apa yang ingin Anda katakan. Oleh karena itu, persiapkan mental Anda untuk berkata secara spontan saat Anda lupa kalimat yang Anda hafalkan.

Percaya diri

Bersikaplah percaya diri saat Anda mengungkapkan perasaan Anda. Jangan berbasa-basi, katakan perasaan Anda dengan terus terang.

Sumber: Times of India

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge