0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Mangkal di Jalan, 45 PKL Wonogiri Dieksekusi

Eksekusi PKL di ruas jalan di Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 45 pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah ruas jalan Kota Wonogiri, Kamis (28/4), dieksekusi  tim gabungan Pemkab Wonogiri(Satpol PP)bersama TNI/Polri.

“Eksekusi ini merupakan yang pertama kalinya. Ini merupakan tindak lanjut regulasi yang ada,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo.

Dikatakan, eksekusi ini  melibatkan petugas DPU, Dishubparpora, Diperindagkop-UMKM serta TNI/Polri. PKL yang dieksekusi oleh tim gabungan di antaranya di ruas Jalan RA Kartini, Jalan Pelem I-II, Jalan DR Cipto serta Jalan Pemuda II atau sekitar Kantor Agraria Wonogiri.

Lapak maupun barang dagangan para PKL yang bandel tersebut diangkut paksa kemudian disita dan diamankan di lantai III Pasar Wonogiri Kota.

“Penertiban PKL dengan eksekusi ini sebagai shock terapy bagi PKL di ruas jalan Kota Wonogiri lainnya agar taat hukum sebelum ‘digulung’ tim gabungan Pemkab bersama TNI/Polri,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan semacam ini akan terus digelar bersama tim gabungan agar kalangan PKL di Wonogiri yang total mencapai sekitar 173 mau menertibkan diri sesuai regulasi yang ada.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge