0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Persiapan Samsuri Sebelum Menari 24 Jam

dok.timlo.net/heru murdhani
Samsuri (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Menari selama 24 jam, tentu saja membutuhkan keahlian dan latihan khusus. Tak terkecuali bagi Samsuri, pria 53 tahun ini mengaku mempersiapkan dirinya selama dua bulan terakhir untuk mengikuti gelaran Solo Menari 24 Jam.

“Olahraga, yang jelas itu,” kata Samsuri, menjelang pementasan, Kamis (28/4).

Samsuri mengatakan, dirinya juga berdiet untuk menormalkan metabolisme tubuhnya. Selama dua bulan, dirinya juga hanya mengkonsumsi beras merah, sayur, dan buah, serta minum air putih.

“Terutama saya pantang gorengan,” kata dia.

Diakui Samsuri, menari selama 24 jam membutuhkan energi yang ekstra. Selain kekuatan fisik, dia juga mempersiapkan mental, dengan banyak berdoa dan berpasrah pada Tuhan.

“Tetap mendekatkan diri pada Tuhan, supaya diberi kekuatan, karena yang dibutuhkan bukan hanya kekuatan fisik, tetapi juga kekuatan batin,” terangnya.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengajar di jurusan tari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo ini merupakan salah satu dari dua orang yang akan menari 24 jam. Dirinya akan menari mulai hari Jumat (28/4) pukul 16.00 WIB hingga selesai pada Sabtu (29/4) di waktu yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge