0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo 24 Jam Menari, Pemkot Gelar Tari Kolosal

Acara Solo Menari 24 Jam tahun lalu (dok.timlo.net/red)

Solo — Peringatan World Dance Day atau Hari Tari Dunia, disambut gegap gempita oleh masyarakat tari di Kota Bengawan. Berbagai pertunjukan tari digelar, di beberapa titik di Kota Solo. Selain dipusatkan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, beberapa pusat perbelanjaan turut ambil bagian dalam even tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 29 April ini.

“Berbagai sanggar tari terutama anak-anak turut meramaikan peringatan Hari Tari Dunia ini, ini merupakan bagian dari acara Solo Menari 24 Jam. Mereka kita salurkan ke Mall dan pusat perbelanjaan untuk menari di sana.” ungkap Ketua Pelaksana Hari Tari Dunia Kota Solo, Eko Wahyu Prihantoro, Kamis (28/4).

Selain di pusat perbelanjaan, Kota Solo juga menggelar acara tari kolosal dengan tajuk Pesona Solo Kemilau yang akan dilangsungkan di ruas Jalan Jendral Sudirman pada Jumat (29/4) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Konsep garapan ini adalah mengangkat persatuan bangsa ditengah arus modernisasi. Berbagai tari seperti tari kupu-kupu, tari Merak yang diperankan anak-anak akan di padu dengan tarian rakyat seperti Lembusuro, dan Jaranan. Kemudian ada narasi kebudayaan, tentang keberagaman dan toleransi antar umat beragama.

“Kemungkinan besar Pak Wali (Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo) akan turut hadir, dan akan ikut menari bersama anak-anak,” katanya.

Tari kolosal Pesona Solo Kemilau ini diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan penari profesional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge