0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo 24 Jam Menari Dimeriahkan 6000 Penari

Acara Solo Menari 24 Jam tahun lalu (dok.timlo.net/red)

Solo — Sejumlah 6000 orang akan terlibat dalam gelaran Solo Menari 24 Jam. Mereka terdiri dari penari profesional, sanggar tari, pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selain dari dalam negeri kita juga akan kedatangan kelompok tari dari Malaysia, sebanyak tiga kelompok, dan dari Tiongkok sebanyak satu kelompok,” papar Joko Aswoyo, Ketua Panitia Solo Menari 24 Jam, Rabu (27/4).

Pembukaan akan dilaksanakan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, pada Kamis (28/4) siang. Gelaran kali ini mengambil tema “Menyemai Rasa, Semesta Raga”.

Pelaksanaan gelaran Solo Menari 24 Jam sendiri akan dipusatkan di kawasan kampus ISI. Selain itu beberapa titik di kawasan Jalan Jendral Sudirman juga akan menjadi lokasi pertunjukan. Acara ini juga disambut beberapa pusat perbelanjaan untuk menggelar agenda yang serupa.

Solo Menari 24 Jam merupakan apresiasi dari para penari di Kota Bengawan dalam menyambut World Dance Day (Hari Tari Dunia) yang jatuh pada tanggal 29 April. Gelaran ini telah menginjak usia satu dasawarsa. Solo Menari 24 Jam pertama kali dilaksanakan pada 2006.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge