0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maksimalkan Rute Solo-Jeddah, Angkasa Pura I Minta Semua Pihak Bersinergi

PT Angkasa Pura I dan Asita Soloraya saat menggelar CDD di The Sunan Hotel (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar collaborative destination development (CDD) dikota Solo. Bertempat di The Sunan Hotel, kegiatan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan potensi umroh, melalui pembukaan rute baru Solo-Jeddah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mensinergikan antara operator airport, airlines dan travel agent, khususnya dalam memaksimalkan potensi umroh” ujar Marketing & Business Development Director PT Angkasa Pura I (Persero), M Asrori kepada wartawan, Rabu (27/4).

Karena menurut dia, Jawa Tengah memiliki potensi umroh yang cukup tinggi. Bahkan dari data yang ada, mampu menyumbang sekitar 20 persen jamaah secara nasional. Oleh karena itu, dengan hadirnya rute baru Solo-Jeddah diharapkan dapat meningkatkan minat para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci.

“Jika semua pihak dapat bersinergi, kita optimis rute baru ini bisa melayani masyarakat secara maksimal. Karena melalui rute baru ini, jamaah akan mendapatkan banyak kemudahan. Baik dari sisi jarak tempuh, maupun biaya yang akan dikeluarkan juga jauh lebih ringan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Soloraya, Daryono dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, rute baru Solo-Jeddah diharapkan tidak hanya melayani para jamaah umroh. Melainkan juga dapat mengakomodir kebutuhan wisatawan dan TKI.

“Karena sebenarnya potensi wisatawan dari Timur Tengah ini cukup tinggi. Oleh karena itu, harapan kita dari rute baru yang dibuka oleh Garuda Indonesia ini dapat lebih dimaksimalkan, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisman berkunjung ke Solo,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge