0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Dibongkar, Rumah di Bantaran Sungai Malah Dibangun Lagi

(Dok.Timlo.net)

Solo – Lahan di bantaran sungai Bengawan Solo di Beton Rt 01 RW 01, Kelurahan Sewu yang seharusnya steril dari hunian kembali dibangun warga. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah merelokasi warga yang tadinya tinggal di lahan tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja telah membongkar bangunan tersebut setelah menerima laporan dari kelurahan.

“Dulunya ada rumah di lahan itu tapi sudah kita bongkar. Ini dirigenke (dimanfaatkan) lagi oleh warga yang tinggal di sebelahnya karena di atasnya ada sambungan listrik. Hanya satu rumah itu saja,” kata Lurah Sewu, Henoch Sadono, Rabu (27/4).

Pembangunan ilegal tersebut pertama kali diketahui oleh tim pemantau pembangunan yang terdiri dari Dinas Tata Ruang Kota, Kelurahan, dan Badan Lingkungan Hidup. Lahan kosong tersebut kabarnya akan digunakan untuk membuat kandang ternak milik salah satu warga yang belum direlokasi karena ia memegang sertifikat hak milik.

“Walaupun hanya kandang, perilaku seperti ini kalau tidak segera dicegah akan berkembang,” tegasnya.

Sebelumnya, Henoch sudah menegur dan memerintahkan warga yang membangun agar membongkar sendiri kandangnya. Namun karena warga yang bersangkutan nekat, akhirnya ia melaporkan kepada Satpol PP untuk membongkar bangunan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge