0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Layak, Jembatan Bugel Bakal Dibangun

Jembatan Bugel dinilai sudah tua dan tidak layak bakal dibangun tahun ini (timlo.net/nanin)

Boyolali — Selain sudah tua dan tidak layak, Jembatan Bugel yang menghubungkan Desa Canden, Kecamatan Sambi dengan Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, tahun ini bakal dibangun. Anggaran pembangunan Jembatan Bugel sebesar Rp 1,9 Milliar.

“Jembatannya terlalu sempit, tidak bisa digunakan berpapasan dua mobil, nanti akan diperlebar,” kata Kepala DPU ESDM Boyolali, M Qodri, Rabu (27/4).

Rencana pembangunan jembatan Bugel mendapat respon positif dari warga. Seperti diungkapkan Walidi, warga Sambi, berharap jembatan Bugel total direhab dan diganti dengan pondasi baru yang lebih kuat. Diakui, selama ini jembatan Bugel sering menjadi sumber kemacetan, utamanya di pagi hari saat jam berangkat sekolah dan kerja.

“Kalau ada dua mobil dari arah berlawanan, salah satu harus mengalah, otomatis di belakang pada antri,” ujar Walidi.

Selain itu, jembatan Bugel sendiri selama ini merupakan jalur perekonomian bagi warga dari Simo menuju ke Banyudono. Ditambah lagi dengan kawasan utara Boyolai seperti Sambi, Klego dan Simo sudah dibidik sejumlah investor untuk mendirikan pabrik. Bahkan beberapa pabrik sudah mulai beroperasi. Belum lagi pembangunan pabrik mobil Esemka di Sambi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge