0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Yogyakarta Miliki Akun Twitter

Dok: Timlo.net/ Coconut Jakarta.
Komunikasi antara akun Twitter Taj Mahal dengan Candi Borobudur. (Dok: Timlo.net/ Coconut Jakarta.)

Timlo.net—Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Yogyakarta sekarang memiliki akun Twitter yang terverifikasi. Senin (25/4), akun Twitter ketiganya memperoleh tanda centang biru yang merupakan ikon verifikasi yang diberikan sosial media itu untuk menandakan jika sebuah akun Twitter adalah akun resmi.

Ketiganya menjadi tiga tempat wisata dan budaya pertama di Indonesia yang memperoleh tanda centang biru ini. Biasanya tanda verifikasi ini diberikan kepada para selebritis, organisasi dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya.

“Kami bangga membantu menaikkan nama-nama @candiborobudur, @candiprambanan and @kratonjogja di mata dunia sekaligus mempromosikan keindahan alam Yogyakarta,” kata Roy Simangungsong, Business Country Head for Twitter Indonesia, dalam sebuah pernyataan dilansir dari Coconuts Jakarta, Senin minggu ini.

Dalam pernyataan itu, Twitter berkata jika 43 persen pengguna Indonesia mengirim tweet saat berkunjung ke salah satu dari tiga ikon budaya itu. Situs microblogging itu berharap jika akun-akun Twitter yang baru terverifikasi ini bisa menolong menyebarkan keindahan Indonesia kepada dunia.

Kehadiran ketiga akun ini disambut baik. Salah satu tweet pertama yang ditujukan kepada akun Twitter Borobudur adalah ucapan selamat datang dari akun Twitter Taj Mahal.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge