0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naskah “Captain America: Civil War” Terinspirasi “Batman v Superman”

Poster Captain America: Civil War. (Dok: Timlo.net/ AceShowBiz.)

Timlo.net—Film “Captain America: Civil War” memperoleh banyak pujian dari para kritikus film sejauh ini. Film ini diperkirakan akan memperoleh skor lebih tinggi dari “Batman v Superman” di situs Rotten Tomatoes. Tapi jika bukan karena Warner Bros memutuskan untuk menggarap film “Batman v Superman”, maka Marvel tidak akan merilis “Captain America: Civil War” tahun ini.

Dalam sebuah wawancara, sutradara film “Captain America”, Joe Russo mengakui jika film “Batman v Superman” mendorong mereka untuk mengerjakan sesuatu yang lebih besar.

“Setelah mereka mengumumkan Batman v Superman, saya berkata ‘Kalian memang benar.’ Kita perlu melakukan sesuatu yang menantang dengan materi yang ada atau kita akan mulai kehilangan penonton,” kata Joe kepada The Hollywood Reporter.

Dia juga membicarakan perubahan dalam pendekatan jalan cerita dalam “Captain America: Civil War”:

“Well, memang menolong karena kami menggarap sesuatu di dalam genre yang sangat populer. Tapi saya juga berpikir jika sosial media telah mengubah kebiasaan dan selera menonton. Kualitas film menjadi sangat bagus dan sangat kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Karena ada sosial media dan diskusi, para penonton memperoleh selera kolektif yang lebih kuat. Mereka lebih menyukai jalan cerita yang lebih radikal.”

Salah satu pendekatan baru yang dipakai Marvel terlihat dalam film “Deadpool” yang memakai struktur cerita yang mereka anggap berbeda dari film-film Marvel lainnya.

“Captain America: Civil War” mengisahkan konflik antara para pahlawan super yang memiliki pandangan berbeda. Para kritikus film yang sudah melihat film ini, memujinya. Film ini akan tayang di bioskop di Amerika pada 5 Mei 2016 dan di bioskop Indonesia, Rabu, 27 Mei 2016.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge