0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket Play-Off Satya Wacana Tinggal di Depan Mata

dok.timlo.net/ist
Ragil Kapten tim Satya Wacana Salatiga (dok.timlo.net/ist)

Solo — Klub basket Satya Wacana Salatiga (SWS) tinggal selangkah lagi untuk benar-benar mengamankan tiket play-off kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Keberhasilan SWS mengalahkan Stadium Happy 8 Jakarta, Selasa (26/4) membuat Respat Ragil dkk nyaman di posisi ketujuh klasemen.

Bermain di GOR Kertajaya Surabaya, Satya Wacana secara dramatis menang lewat babak overtime, 69-67 atas Stadium. Dua kapten tim, Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana) dan Raymond Shariputra (Stadium) tampil menggebrak di kuarter pertama.

Secara perlahan, Satya Wacana mulai mendekatkan margin skor dari sang lawan. Dengan mengandalkan akurasi tembakan Ragil, yang mencetak tujuh poin, Satya Wacana sukses menipiskan ketinggalan 14-15 pada akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Stadium memperkuat pertahanannya dengan strategi full court press defense. Hal itu membuat para pemain Satya Wacana panik, sehingga melakukan beberapa kali kesalahan sendiri. Namun, di waktu tersisa, Satya Wacana mampu mengembalikan fokusnya, sehingga bisa memperkecil kedudukan 30-36 sebelum jeda half time.

Situasi permainan tak jauh berbeda terjadi di kuarter ketiga. Sempat menipiskan ketinggalan, perolehan angka Satya Wacana kembali terpaut cukup jauh dari sang lawan. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 52-44 untuk Stadium. Kegigihan Satya Wacana untuk comeback berlanjut ke kuarter keempat.

Dengan usaha yang keras, akhirnya Satya Wacana berhasil menyamakan kedudukan 54-54. Namun, fokus anak-anak Salatiga kembali menurun, sehingga Stadium dapat menambah empat poin. Skor 58-54 untuk Stadium masih bertahan hingga waktu tinggal menyisakan satu menit. Keajiban untuk Satya Wacana hadir setelahnya melalui Budi Sucipto.

Skor sama kuat 58-58 membuat pertandingan berlanjut ke babak overtime. Di babak overtime, Stadium masih mengambil momentum untuk unggul 67-62. Namun, Satya Wacana mampu memanfaatkan waktu satu setengah menit dengan baik. Setelah menyamakan kedudukan 67-67, Andre Adriano membuat Satya Wacana unggul di sisa waktu satu detik. Tim polesan Coach Efri Meldi itu mengunci kemenangan dengan skor 69-67

Selanjutnya, Satya Wacana akan melakoni game terakhirnya di musim reguler melawan Garuda Bandung, hari Jumat (29/4). Sementara, besok Rabu (27/4), Stadium juga akan berjumpa Garuda Bandung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge