0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 Prajurit Denpom Lolos Tes Narkoba

Prajurit Denpom Solo saat menjalani tes narkoba (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar inspeksi mendadak di Jajaran Datasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Solo di Markas Denpom IV/Solo. Sebanyak 50 prajurit secara acak diambil sampel urinnya untuk diperiksa.

“Tindakan ini dilakukan sebagai langkah preventif bagi masuknya narkoba di kalangan militer,” ungkap Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarkat BNN Provinsi Jateng, Jamaludin Ma’ruf, Selasa (26/4).

Jamaludin mengaku bahwa selama empat bulan terakhir telah melaksanakan test di belasan instansi, baik militer, pemerintahan, maupun swasta. Dirinya mengaku, ini merupakan tindakan pencegahan, menyebarnya narkoba di kalangan militer. Sebab dia meyakini bahwa TNI sebagai garda depan kokohnya negara, harus terbebas dari zat berbahaya ini.

Sementara Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Tri Cahyo Budi Ariyanto, mengaku mendukung pemberantasan narkoba oleh BNN. Dia mengatakan persebaran narkoba di tanah air sudah dalam kondisi yang memprihatinkan karena sudah menyerang segala jenis element termasuk jajaran TNI.

“Selain test yang dilakukan oleh BNN ini, kita juga kerap melakukan test secara mandiri kepada prajurit kami, sebab kita tidak mau ada prajurit yang terjangkiti narkoba ini,” katanya.

Setelah menunggu beberapa saat, hasil uji petik prajurit Denpom 4/IV Solo dinyatakan negatif dari narkoba.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge