0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Widyantoro: Penyelesaian Akhir Persis Masih Kurang

timlo.net/aryo yusri atmaja
Gelandang lincah Persis, Agung Budi Prasetyo (putih) dalam kawalan pemain PS Mars, Selasa (26/4) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Widyantoro telah memulai kembali tugasnya sebagai pelatih Laskar Sambernyawa Persis Solo, Selasa (26/4) sore. Persis unggul 4-1 dalam sebuah game melawan tim internal yakni PS Mars di Stadion Manahan.

Kiper yang baru datang, Aji Saka dipercaya sebagai kiper utama sejak menit pertama. Sementara gelandang Catur Pamungkas juga dipasang di lini tengah bersama Bayu Andra, Dedi Cahyono, dan Andrid Wibawa. Pertahanan diisi Akbar Riansyah, Rohmat Sabani, Fernando Pangajow, dan Risman Maidullah.

Di depan, striker menjanjikan Giannini Lestaluhu kembali dipasang bersama Bayu Nugroho. Pemain yang sebelumnya dikabarkan merapat, bek FX Yanuar dan striker Jeki Pasarella, tak tampak dalam pertandingan sore tadi. Di babak kedua, Aji Saka bergantian bermain untuk Mars, agar mendapat ujian yang lebih dari para pemain Persis.

Hasilnya, tiga kali gawang Aji Saka bobol di babak ini, yakni oleh tendangan Andrid Wibawa, Yanuar Ruspuspito, dan satu gol bunuh diri pemain MARS. Meskipun menang besar, pelatih Widyantoro menggarisbawahi proses penyelesaian akhir timnya yang masih kurang.

“Saya menekankan bermain dengan bola-bola pendek saat latihan dan hasilnya ada kemajuan. Tapi, finishing touch harus dibenahi,” terang pelatih yang akrab disapa Wiwid ini kepada awak media.

Persis masih memiliki waktu efektif selama tiga hari ke depan, sebelum melakoni partai pertama Grup III ISC B. Wiwid mengaku bakal fokus pada mengembalikan kondisi fisik pemain untuk siap tempur.

“Kami juga butuh sosok sentral di lapangan. Waktu yang tinggal beberapa hari, tampaknya sulit mencari pemain lagi yang benar-benar pemain jadi,” tandas eks pelatih PSS Sleman dan Perserang Serang ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge