0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkat SMS, Polisi Ringkus Dua Maling Penggasak Perhiasan dan HP

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Sragen – Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus petugas dari Polsek Plupuh. Polisi mengamankan sebanyak empat buah handphone dan sejumlah perhiasan hasil jarahan dari rumah korban, Sutrisno (40), warga Dukuh Karang RT 12, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh.

“Pelaku langsung diamankan beserta barang buktinya hasil curian dibawa ke Polsek Plupuh untuk diproses lebih lanjut,” kata Kapolsek Plupuh, AKP Sudira, mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Selasa (26/4).

Terungkapnya kejadian itu bermula dari diadakannya patroli polisi pada Selasa (26/4) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB di wilayah Plupuh. Saat petugas melewati pertigaan Dukuh Ngemplak, Desa Dari melihat seorang laki-laki mencurigakan yang duduk di atas sepeda motor. Saat didekati lelaki yang belakangan diketahui bernama Suparno (54), warga Dukuh Jati Timur RT 02, Desa Jati Timur, Kecamatan Musuk, Boyolali tersebut malah melarikan diri. Tapi oleh petugas dikejar dan berhasil ditangkap.

Saat diperiksa, di dalam jok sepeda motornya terdapat sebuah obeng dan linggis kecil. Petugas juga memeriksa handphone Suparno dan mendapati SMS dari teman pelaku, yang berisi tentang aksi pencurian yang dilakukan temannya itu di suatu tempat. Setelah didesak, ternyata temannya yang bernama Slamet Widayanto (44), warga Plumpung RT 03, Desa Kemadah Batur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, sedang melakukan pencurian di rumah korban, Sutrisno.

Ketika petugas mendatangi lokasi, di jalan arah Museum Sangiran, Desa Krikilan bertemu dengan orang mengendarai sepeda angin yang ciri-cirinya seperti yang disebutkan Suparno, yakni Slamet. Mengetahui ada petugas orang tersebut langsung melarikan diri dan lagi-lagi polisi pun berhasil menangkapnya. Orang tersebut ternyata benar Slamet Widayanto.

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati barang bukti berupa linggis kecil, obeng, perhiasan emas berupa gelang 13 buah, cincin emas 5 buah, liontin dua buah, sebuah kalung, jam tangan dan 5 buah handphone serta uang tunai Rp 100.000. Pelaku langsung diamankan beserta barang buktinya,” terang AKP Sudira.

Dari pengakuan keduanya, mereka memang baru saja melakukan aksi pencurian di rumah Sutrisno. Hal ini dibenarkan Sutrisno sendiri setelah petugas menunjukkan sejumlah barang bukti hasil curian.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge