0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Pedagang Klewer Tambah Stok

Pedagang Pasar Klewer saat mengepaki barang dagangan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang grosir dan eceran di Pasar Klewer mulai melakukan penambahan stok barang dagangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, khususnya saat menjelang bulan Ramadan.

“Untuk stok barang memang sudah mulai ada penambahan, sejak awal bulan lalu. Jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya, penambahan yang kita lakukan sekitar 15 persen,” ujar pemilik kios Ria Batik, Deni kepada wartawan, Selasa (26/4).

Kendati sudah mulai ada penambahan stok, namun dia mengatakan kondisi saat ini belum ada peningkatan permintaan yang signifikan. Sedangkan barang yang banyak diminati adalah pakaian. Baik dewasa maupun anak-anak.

“Kebanyakan para pembeli adalah pelanggan. Mereka membeli dalam partai besar, karena untuk dijual kembali di berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Papua, NTT dan lainnya,” jelas dia.

Kondisi yang sama juga terjadi pada pedagang lainnya. Pemilik kios pakaian Dewi Trendy, Doni Andianto menyampaikan, penambahan stok sudah dilakukan sebulan yang lalu. Jika dibanding kondisi sebelumnya, penambahan bisa mencapai 50 persen.

“Untuk stok barang kita ambil dari berbagai daerah. Seperti Bandung, Jakarta dan Pekalongan,” terangnya.

Meskipun permintaan cenderung ada peningkatan, namun ia mengaku untuk harga tetap normal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge