0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Sekolah Belum Perpanjangan Ijin BKK

Pelantikan BKK (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sekitar 20 persen ijin penyelenggaraan Bursa Kerja Khusus Sekolah Menengah Kejuruan (BKK SMK) di kota Solo telah kadaluarsa. Ijin tersebut dikeluarkan oleh Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo.

”Di Solo ini, terdapat sekitar 51 SMK dimana masing-masing memiliki BKK. Diantaranya diketahui ada beberapa sekolah yang belum memperpanjang ijin penyelenggaraan BKK-nya. Persentasenya ada sekitar 20 persen,” ujar Ketua Forum Komunikasi (Forkom) BKK SMK Solo, Daroji, usai Pelantikan Pengurus Forkom BKK SMK dan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Kota Solo Periode 2016-2019 di SMK N 4 Solo, Selasa (26/4).

Daroji mengatakan, persoalan kadaluarsanya ijin menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi jajaran pengurus Forkom BKK SMK dan LPK Kota Solo. Ia berjanji akan mendorong sekolah-sekolah yang belum mengurus perpanjangan ijin penyelenggaraan BKK-nya, agar segera memroses.

Menurut Daroji, proses dan persyaratan pengajuan ijin operasional BKK sebenarnya tidak sulit. Dari sisi biaya juga tidak besar nilainya. Sejauh ini yang menjadi kendala, umumnya hanyalah karena petugas di BKK SMK bersangkutan tidak sempat mengurus pengajuan perpanjangan ijin.

“Karena itu, bagi teman-teman yang saat ini belum mengurus perpanjangan ijin, tentunya akan kami ingatkan untuk segera mengurusnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge